Cari Blog Ini

Sabtu, 02 Februari 2013

nonton kdrama

ditulisan kali ini, saya akan sedikit cerita tentang hobi saya yaitu nonton. nonton apa? nonton apa aja, bisa film, sinetron, ftv, iklan, bahkan orang yang lagi ngobrol pun suka saya tonton. tapi, kali ini saya akan cerita tentang kesukaan saya nonton Korean Drama alias KDrama.


oke, saya mulai suka KDrama saat saya masih SD, disaat saya masih lugu2nya karena masih menganggap drama korea dan drama taiwan itu sama, haha. drama pertama yang saya tonton saat itu: Endles Love 1 aka Autumn in My heart yang dibintangi oleh Song Seung Hyun, Song Hye Kyo, dan Won Bin. yah, karena memang saya tergolong orang yang mudah tersentuh, nggak terhitung deh berapa ember air mata yang keluar pas saya nonton drama ini.. *mulai lebay

selanjutnya, seiring berjalannya waktu.. ceilehhhh.. maka, semakin banyak pulalah drama yang saya tonton, mulai dari Princess Hours, Full House, Coffee Prince, Queen Of Seondok, trus drama nya Yunho (gak tau judulnya apa), Bad Guy, Brilliant Legacy, He is Beautiful, Boys Before Flowers. (ini list yang saya tonton ditipi belum termasuk yang ditonton dilepi).. nah, dari semu drama yang disediakan tiap2 negara, kenapa saya pilih KDrama? ini dia alasannya..

pertama, ceritanya yang mudah dicerna.. hahaha.. walaupun cerita dari drama2 korea itu bisa dibilang mirip satu sama yang lain. tapi hebatnya, scripwriter di korea tu pinter2.. mereka punya berbagai macam cara supaya dramanya punya karakter tersendiri. selain itu, cerita KDrama itu bisa bikin orang penasaran dan bikin nggak mau ngelewatin bahkan 1 detik sekalipun. walaupun kadang ceritanya susah buat ditebak, tp alurnya enak buat diikutin. episode di KDrama juga gak banyak banyak cuma sekitar 16-26 episode aja. misal KDrama nyeritain tentang Kedokteran, masak memasak, pembuat roti, designer baju, ahli pembuat sepatu, ahli forensik, detektif, pengusaha mobil, pedagang mie kecap, artis, bahkan pemusik, mereka bisa nyeritain sampai detail keahlian tokoh-tokoh di dalamnya. alhasil kitapun bisa ngerasain kalo jadi salah satu tokoh itu gimana rasanya.



kedua, aktor dan aktris yang main juga gak kalah penting. keahlian mereka dalam memerankan karakter dalam suatu drama dan ditambah lagi faktor "muka" yang bikin kita nggak bosen-bosen buat memandangi mereka jadi alasan lain kenapa saya suka KDrama. ekspresi dari mereka juga natural, nggak dibuat buat, nggak ada lebay-lebayan atau zoom-zooman yang gonta-gantian bikin pusing itu. nah, saking menghayatinya aktor dan aktris ini, kadang dalam 1 drama kita bisa ngerasa nano nano, ada senengnya, lucunya, marahnya, jengkelnya, sedihnya juga, komplit lah pokoknya.. hahha


ketiga, eye catching. coba lihat gaya berpakaian mereka baik itu pakaian yang sekarang lagi musim musimnya atau hanboknya, alat tranportasi mereka baik yang darat, laut atau udaranya, gadget mereka dari hp, laptop, atau tabletnya (paling ngiler sama samsung galaxy note nya), dan makanan-makanan yang ditampilkan, yah silahkan deskripsikan sendiri alasan ketiga saya.. XD


keempat, KDrama itu paket lengkap. dari mulai rasa, mata, sampai telinga terpuaskan. kenapa telinga? soalnya soundtrack di KDrama ini bener-bener dipersiapkan sematang mugkin. dan biasanya penyanyi yang ngisi ost itu emang udah ahli jadi penyanyi ost.

nah itu alasan alasan saya kenapa suka pakai banget nonton KDrama, haha.. silahkan kalau menambahkan.. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar